Seperempat abad

10.14

yeay.. akhirnya aku ulang tahun.. eh tunggu.. emangnya harus bahagia? padahal yg aku rasain sih biasa aja. cuma yaa.. euforia dari orang-orang terdekat dan tersayang aja yang akhirnya membuat aku merasa terkesan.
gimana gak terkesan? mereka itu.. niat banget.. ini bukan tentang seberapa banyak yang mereka kasih dan lakukan untuk aku di hari ulang tahun ini, tapi lebih ke niat TULUS mereka untuk meluangkan waktu, tenaga, biaya dan MENGERAHKAN KEMAMPUAN SENI PERAN yang mereka miliki inilah yang patut mendapat apresiasi.
yang aku tahu, mungkin tidak semua dari mereka yang mengingat terus hari ulang tahunku, sebagian ada yang cuma inget bulannya aja, ada juga yang diingatkan fesbuk. dan yang beneran (insyaAllah) slalu ingat, ini biasanya adalah sahabat yang sudah lama kenal. kalau selain itu mungkin karena beberapa hari sebelumnya sudah rame di grup WA. tapi yaudahlahyaa..
di sini aku akan menceritakan tingkah-tingkah "menggemaskan" mereka untuk "membahagiakan" saya.
ada yang ngasih cupcake bertuliskan "HBD" 3HARI sebelum ulang tahun sebenernya. dengan alasan lupa. okelah.. kita anggap saja dia merayakan ultahku mengikuti ajaran tarekat naksabandiyah, jadi ultahnya dimajuin 3hari. oke sorry..
ada yang ngasih kado, gak dibungkus kertas kado, malah masih ada label harganya lengkap dengan tas kresek dari swalayan tempat beli kadonya. nah kalo ini sih kerjaan sahabat lama. gak kaget. udah kebal. wong kadang aku juga melakukan hal yang sama. karena menurut kita yang terpenting adalah ISINYA!
ada juga yang bikin huru hara di grup WA berharap dengan itu mereka bisa memancing amarahku. nah kalo ini pasti kerjaan sahabat-sahabat baru. mereka gak tau aja kalo aku ini anaknya GR-an. jadi ya kalo ada sesuatu yang janggal tepat di hari ulang tahunku ya aku pasti mikir "ah, pasti mereka ngerjain. basi ah.. duh.. ektingnya jelek.. ketebak banget.. tanggepin dikit-dikit aja deh biar usaha mereka gak sia-sia" *kemudian abis ini dikeplak masal*
dan ada juga pake cara yang udah "too last year" banget. tapi yaudahlah.. ku hargai karena aku tau niat kalian TULUS. iya. sengaja tulisan "tulus"nya digedein. karena aku tau kalian berteman sama aku tanpa pamrih banget. iya kan? tapi ya karena sekali lagi mereka gak tau kalo anak yang sedang mereka ingin "bahagiakan" ini adalah anak yang GR-an, abis bikin huru hara di grup WA tadi, tengah malem mereka datang ke rumahku.tapi karena mereka gak PRO dalam hal ini, dan target mereka ini udah expert banget maka mereka banyak melakukan "miss" berikut adalah daftar ke-miss-an mereka.
1. salah satu dari mereka ada yang upload foto mencurigakan di grup
2. ada salah satu dari anggota mereka yg tiba-tiba nge bbm "maaf ya, ga bisa ikutan ngasih surprise" padahal posisi temennya yang ngasih surprise belum nyampek. huakakakaka..
3. ada yang nelpon (entah kepencet) dari WA trus ada suara-suara berbisik "kalian sembunyi dulu di samping rumah.."
ya jelas aku ngakak.. ya udahlahyaa.. aku keluar aja,. kasian anak orang dicuekin tengah malem. dan dengan menemui mereka, itu sama aja dengan menyerahkan diri untuk dianiaya tengah malem. dan  benar saja, lemparan tepung bertubi-tubi mendarat dengan manja di tubuhku. (dikira lagi color run). kenapa ga sekalian aja lempar telur, gula sama coklat bubuk ntar aku pinjemin mixer, sekalian aja bikin aku jadi brownies kukus.
lagian yaa,.. 2016 masih jaman gitu orang ulang tahun malah dianiaya? dilemparin tepung? harusnya kalo ada temen ultah itu, dibahagiain. traktir krimbat kek.. bayarin pijet refleksi kek.. cuciin motornya kek.. kan banyak hal-hal mulia yang lebih bermanfaat yang bisa kalian lakuin, gengs.. tapi yaudah gpp lah, thanks betewe. untung aku anaknya gak dendaman. tenang aja.. entar kalo kalian ulang tahun aku gak akan melakukan hal yang sama. ya. aku gak akan melakuan apa-apa. alias tak cuekin. nyiahahahahaha.. *ketawa iblis*

tapi ternyata, kalian so sweet juga yaa.. pake bikin video cover lagunya jamrud yang "selamat ulang tahun" pula trus di upload ke youtube. wahh.. jian kekinian juga yaa.. makasih makasih.. i lap u all.. ell.. dull..
nah ada lagi salah satu sahabat lama yang patut dibanggakan dan diapresiasi kebaikan hatinya. karena walau dia sudah kerja jauh di luar kota, tapi dia masih sempet-sempetnya ngirim surprise ke rumah. dan dia nyuruh salah satu sahabat juga yang dengan kemampuan ekting yang lagi-lagi tidak seberapa itu (ya karena kalo kemampuan ektingnya luar biasa pasti sekarang dia sudah jadi lawan mainnya reza rahadian) untuk nanya alamat lengkap rumahku dengan alasan mau ada petugas sensus. nyiahahahhaa.. dan aku si anak GR-an ini udah mikir dalam hati "hmm.. pasti dia mo ngirim sesuatu.." dan benar saja, siang tadi ada puding tart nyasar ke rumah. thanks girls..
ada lagi.. ini yang terakhir. ini orang sama seperti yang tadi ngasih cupcake 3hari sebelum ulang tahun beneran. dia bisa dibilang lebih kreatif dan bisa jadi role model kalo kalian mo kasih kado ke temen deket ato sahabat kalian. dia bikin 2 kado. tapi yang satu isinya "zonk" dan aku disuruh pilih salah satu. dan sialnya aku malah dapat yang "zonk" itu. tapi karena (aku maksa) dia baik akhirnya dikasihlah kado yang benerannya itu.. acih qaqaa..
pokoknya buat semuanya, makasih banyak banget.. buat kado-kadonya, doa-doanya.. dan sebenernya kalian gak perlu repot-repot kasih aku kado lho.. karena bagi aku, diterima menjadi sahabat kalian udah lebih dari segala kado yang ada di dunia ini. oh.. to twittt.. kalo ada yang bilang ini menye-menye. pliss udahan aja bacanya sampe di sini. jangan buang-buang kuota untuk hal yang gak kalian sukai. oke? karena aku akan lanjut menye-menyenya..
oiya.. wish-nya.. apa ya? semua doa-doa kalian sudah aku amiinnkan..
intinya ya, standart sih.. semoga sehat terus, bahagia terus, dan sugih terus. amiin..
udah, gitu aja. sekali lagi makasih, dan maaf.. belum bisa nraktir kalian karaoke ato makan di tempat mahal. tapi percayalah.. kalo aku punya duit, wes to.. gak usah nunggu ulang tahun, aku gak akan rugi ato nyesel nraktir kalian apa kek gitu. ciyuss..
sekali lagi luph you all.. ell.. dull..

yang ulang tahun, rizka

You Might Also Like

0 komentar

Komunitas Blogger Baper

Komunitas Blogger Baper

Kelas Inspirasi Bojonegoro