#PeopleAroundUs - day 4 "aku merindukannya"

01.15

waktu masih musim hujan. siang itu.. sepulang dari kantor, aku memutuskan untuk mengistirahatkan ragaku dan lelah karena aktifitas yang cukup sibuk di awal tahun. sore harinya, saat aku terbangun tubuhku merasakan dingin yang membuatku ingin pergi ke kamar kecil.. brrr.. tapi aku tidak langsung beranjak dari tempat tidur, aku mencoba membuka jendela kamarku, kulihat awan yang masih mendung, dan jalanan aspal depan rumah yang terlihat dari jendela kamar ini masih basah selepas diguyur hujan. dan aku segera mengambil ponselku setelah melihat pemandangan diluar jendela kamarku. hey.. dan kau lihat di gambar itu, ada 3 anak laki-laki yang sepertinya sedang melakukan kegiatan yang mengasyikan sekali. sambil bercanda dengan temannya, mereka membawa keranjang kecil atau orang-orang di tempatku menyebutnya "wakul". sedang apa mereka? jelas kau yang membaca ini akan bertanya-tanya. dan dengan jelasnya aku yang baru bangun tidur dan langsung mengambil foto mereka ini tau apa yang sedang mereka lakukan. lha wong waktu kecil aku juga sama seperti mereka. ya mungkin kalian sudah menebak-nebak. apa yang sedang mereka lakukan waktu itu. yak! benar. mereka sedang mencari ikan di selokan. mungkin bagi sebagian kalian ini menjijikan. dan akan berkata, "iyuh, rizka.. iyuh.. jijik tauk. selokan kan kotor ! iyuhh.." ya.. memang.. tapi percayalah.. kegiatan ini sangat menyenangkan. aku memang sengaja mengambil foto ini dan meng-uploadnya di fb ku beberapa bulan lalu, tepat setelah mengambil gambar ini dan apa reaksi teman-temanku? "rizka.. kamu bikin aku jadi pengen balik masa kecil lagi.. main hujan dan nyari ikan di selokan". dan aku hanya tersenyum menanggapinya. karena aku yang sekarang sudah berumur 22th ini sangat merindukan masa-masa saat aku masih seumuran mereka. ya.. tidak mungkin aku mengulanginya lagi kan? bermain hujan, tertawa bersama teman-teman, mencari ikan di selokan, dan segera kembali pulang kerumah, mandi dan pura-pura tidur sebelum orang tuaku pulang dari kantor. aku merindukan masa-masa itu. sangat merindukannya.

You Might Also Like

0 komentar

Komunitas Blogger Baper

Komunitas Blogger Baper

Kelas Inspirasi Bojonegoro