#PeopleAroundUs - day 1 "Ibu"

09.41

ibu
8 dari 10 orang di dunia mungkin pernah membuat sebuah tulisan tentang ibu
jadi mungkin ini akan jadi tulisan entah urutan keberapa tentang ibu.
aku tidak jago membuat tulisan yg bagus dan puitis.
jadi jangan harap tulisan dengan kata2 bagus dan puitis disini.
ya, aku hanya bisa menulis jujur.
tidak keberatan bukan kalau aku sedikit bercerita tentang ibuku dengan jujur?

ibu..
hmm.. aku bingung memulainya dari mana,
kalau aku mulai dari "ibuku adalah orang yang melahirkan aku.."
aduh kok kayak karangan anak SD banget?
oke, oke. begini saja..

ibu, setiap kali mendengar kata itu, entah mengapa hatiku rasanya seperti disayat.
tidak.. ibuku tidak jahat. justru ia sangat baik..- wait,
tuh kan, kayak karangan anak SD, bahkan tulisanku mungkin tidak lebih bagus.
yaudah, lupakan. aku akan tetap menulis. masih ingin membaca?
tak mengapa kalau kau mau berhenti sampai disini. tapi tanganku akan tetap lanjut menulis ini

gini deh, mungkin memang sudah standartnya ibu2 itu pasti baik sama anaknya. iya kan?
tapi memang sih ada beberapa ibu yg "terlihat" jahat terhadap anaknya.
tapi kembali lagi, ibu itu kodratnya baik sama anaknya.
langsung aja deh ke cerita tentang ibuku yang sebenarnya. *jreng jreng*

perkenalkan, kakek dan nenek saya memberi nama untuk anak bungsu dan
anak perempuan satu-satunya di keluarga ini dengan "Yustiami".
ia lahir di bojonegoro, 29 januari, 49 tahun silam. :')
ia tumbuh menjadi gadis yang baik hati, cerdas, pekerja keras dan menurut dengan orang tua.
di usianya yang ke 26, ia menikah dengan seorang laki-laki,
yang namanya tertulis di akte kelahiran saya dan rapot sekolah saya di kolom "nama ayah"
*sungguh saya ingin melewati bagian yang ini. (karena temanya #PeopleAroundUs).
oke lanjut, setelah 2tahun menikah, ia dikaruniai bayi perempuan yang cantik dan unyu2
yang diberi nama "arizka nurrachma alfiani" yang tidak lain dan tidak bukan adalah saya sendiri. *digebukin masal*
lalu, 6tahun kemudian, orang tua saya tidak ingin melihat saya yg unyu2 ini kesepian n sendirian,
mereka memberikan saya adek. bahas adeknya, di next post aja. kita fokus ke ibu.

ibu..
ibuku, aku tidak pernah berpisah dari ibu. maksudnya, aku dari lahir sampe umur 22 tahun ini selalu tinggal serumah dengan ibu
aku melalui semua hari dengan ibu. senang, sedih, biasa-biasa aja. selalu kulalui dengan ibu.
ibu, orang yang selalu menuntutku untuk mandiri, tapi tidak pernah mengijinkanku tinggal jauh darinya.
dengan alasan "kamu anak perempuan.. kalau mau mandiri kan tidak harus tinggal jauh dari ibu.. dirumah saja, kamu bisa kok jadi mandiri"
gimana mau mandiri, kalau segala sesuatunya udah ibu yg ngurusin, nyiapin makanan,
memastikan keadaan rumah selalu beres, dan memastikan bahwa anak-anaknya tidak kelaparan dan berpenampilan baik serta tidak berantakan
itu ibuku.
aku tidak manja, tidak. sungguh. aku mengerjakan pekerjaan rumah, aku rajin, aku bisa masak, aku suka rapi,
tapi sayangnya, aku lahir dibawah naungan zodiak taurus. yang kau tau, taurus itu kadang-kadang "MALAS"
nah, saat sifat malas bawaan taurus ini kumat, ibu selalu ngomel-ngomel padaku. kadang kalau ia capek. akhirnya ia kerjakan semua pekerjaan rumah sendiri.
maaf bu, kalau aku malas, salahin aja zodiaknya.
intinya, ibuku adalah orang yang tidak pernah ingin melihat anaknya merasakan hal yg tidak enak. ia slalu ingin semua anak-anaknya baik-baik saja.
itupun yang aku inginkan dari ibu, aku ingin, ibuku baik-baik saja, sehat terus, seneng terus, ya mungkin kadang aku membuatnya jengkel.
ibu juga kadang membuatku sebel, semua itu wajar. tapi yang kami tau, kami saling menyayangi,.
sayang kamu, bu..

 

You Might Also Like

0 komentar

Komunitas Blogger Baper

Komunitas Blogger Baper

Kelas Inspirasi Bojonegoro