terkadang rasa suka itu terkalahkan oleh rasa malas !!

05.44

jadi, mumpung lagi gak malas, saya akan menyambangi blog saya yg jablay ini.
apa yg terjadi setelah usia saya bertambah 1 kemaren?? sekitar sudah 5 bulan berlalu sejak postingan terakhir. woaaaooo.. sudah lama sekali saya gak ngeblog? *Alah lebay, belum 3kali puasa 3kali lebaran aja!!
ehm.. bentar.. mimik dulu jek.. aus nih.. :D

okay.. pertama2, pikirkan apa yg mau di tulis.. buanyak seeh..
pertama2 bahas kerjaan baru saja ya, truz selanjutnya akan mengupas sedikit tentang puasa dan lebaran taun ini, yg ketiga akan membahas sedikit represingku di tengah2 kesibukan dan keruwetan kerjaan, tp aq tetap bersyukur (insyaAllah) betewe ngeluh masih wajar kan ya?? iya !! (ngomong sendiri, diwajab sendiri? gila !!)

okay langsung aja...

first, tentang kerjaan baru,
hem.. kerjaan baru?? apa? emang yg kemaren kenapa? hem.. jadi kerjaan yg kemaren tuh saya di pecat, yes, right.. dipecat !! sekali lagi, DIPECAT !! okelah, no problemo.. saya ikhlas lahir batin ikhlas.. suer deh.. tanya knpa? ehm.. saya rasa saya tidak berbuat salah apa2, tp emang antara bos n karyawati udah gak ada kecocokkan lg, begitu.. jadi sbenernya kita pisah baik2 kok.. dan sampai skrng saya jg msh berhubungan dgn mantan bos saya, walopun gak sering sih, setidaknya tak ada permusuhan atopun dendam diantara kita, ya karena emang gak ada masalah yg besar !! jadi knpa musti bermusuhan??
oke, lupakan kerjaan lalu, jadikan pelajaran hidup yg berguna, dan mulailah menatap hari baru, kerjaan baru, semangat baru, teman kerja baru, bos baru, gaji baru, pengalaman baru, motor baru, pokoknya smua harus baru !! yeah.. apa itu kerjaan baru???
begini kronologisnya..
"rizka, 19taun, gadis pengangguran yg luntang lantung kyk lutung yg sudah mulai jenuh dengan kehampaan ini akhirpun berusaha mencari kegiatan dan aktipitas baru yg bermanpaat, dan menghasilkan, dan mulailah dia mengesemes sana sini dgn format

"hay, ada lowongan kerjaan gak buat aq??"
dan setelah di sent ke smua kontak dgn sisa2 pulsa yg tiada seberapa akhirnya dia dapat pencerahan dr balasan2 sms yg dia kirim tadi, ada yg bls,
"lowongan tikus ada, mau?"
ada yg bls lagi bikin panas
"ada ka, gaji 10jt per bulan kerjanya boleh sambil tidur, sbagai "polisi tidur" haha.."
geerrr.. tp makasih udah bls, itu bentuk perhatian km pada saya guys.. tp dr skian banyak sms balesan yg ngaco tadi, ada juga yg bener2 memberikan pencerahan, itupun baru 1minggu sesudahnya di bls.. huh.. isinya gini
"ka, ada lowongan kerja di counter hp "******" as operator pulsa, kirim lamaran k jl. **** no skian2"
okeh.. berangkat dgn penuh smangat!! ternyata si tmn yg ngesemes tadi gak cm sms ke saya, tp juga ke adek kelas saya di SMA, lalu si adek kelas ini sms, dgn format
"kak rizka, km di ksh tau bu *** tntang lowongan kerja yg di counter hp itu ya? ayok masukin lamaran bareng kak"
okeh, tambah asyik kalo ada tmn yg udah knal, akhirpun kita berdua (rizka dan adek kelasnya) berbondong bondong menuju alamat yg ngasih lowongan kerja tadi, hari itu cm naruh lamaran aja sih.. truz bsoknya rizka n adek kelasnya dpt tlp buat interpiu di counter hp tadi, dan kitapun berangkat bareng lagi, si adek kelas jemput saya (rizka), doi dandan rapi bgtz, dengan setelan hem kotak2 dan clana panjang dan sepatu, wes cakep bener deh dirimu dek, dan rizka.. ya, saya?? cuma pake kaos spongebob n sweater buluk + clana jeans yg udah gak tau kpan terakhir di cuci, tak lupa sendal jepit manis menghiasi kaki, *toeng.. dan sampailah kita di TKI (Tempat Kejadian Interpiu) dan kita nunggu, nunggu, dan nunggu bpk2/ibu2 yg nantinya akan menginterpiu kita berdua, akhirnya moment itu datang juga !! oke, yg menginterpiu kita adalah om2 oriental (lagi) ehm.. yg ini beda, bukan yg kemaren, baiklah singkat cerita, stlah kita di tanya2 ini itu di dlm sbuah ruangan bercat biru, berukuran tidak terlalu besar dgn 5 set komputer mengelilingi kita tak lupa 1 buah tv dan 1 buah AC (penting ya nyritain set-nya??) udah ah.. lanjut lagi, kata bpak2 yg nginterpiu tadi yg menurutku cukup ramah itu sambil mengakhiri interpiu tsb, beliau bilang "okay, tunggu kabarnya 2-3 hari lagi ya?" dan kita (saya dan adik kelas) kompakkan jawab "iya pak, makasih" dan kitapun berlalu dari tempat itu, dari hasil interpiu tadi, ternyata persepsi saya slama ini slah, tntang kerjaan "operator pulsa" tadi, kirain aq operator pulsa tu yg jaga konter truz kalo ada org beli pulsa kita yg ngeladenin, ebuset trnyata bukan !! bukan yg jualan pulsa, tp operator tu yg jaga server chip all operator itu.. hadehh.. tp it's okay, gue malah seneng, jd berasa pegawai kantoran dgn seragam bebas.. nah lho.. apa kabar 2-3 hari tadi?? dan kutunggu kau kutunggu, kunanti kau kunanti (malah nyanyi), 2, 3, 4, 5, 6, 7 hari gak ada kabar, saya dan adek kelas mulai "hopeless" pada kerjaan ini.
sebulan tlah berlalu, saya udah mulai lupa dgn kerjaan sbagai "operator pulsa" itu, tiba2 di siang hari yg bolong itu, waktu lg enak2 "nabung" di belakang ponselku berdering.. kringggg... hadeh.. siapa tuh, dan stlah slesai "nabung" saya mulai menyambar hp dan kulihat siapa yg berniat nelpun barusan, dan saya deja vu dgn nomer tadi, karena iseng, kutelpon baliklah nomer tsb, dan iseng2ku ternyata berhadiah !! kau tau siapa yg ada di sberang sana yg tadi mencoba menghubungiku?? yaaa benar !! dialah orang dr konter yg sbulan lalu aq masukin lamaran dan menginterpiu diriku jg adek kelasku, trnyata kbar itu memberitahukan saya untuk dtang interpiu lg, waktu saya tanya, "saya sendiri ato sama adek klasku?" kata seseorang di sberang tlp itu saya interpiu sndiri, okelah kalo begitu,
jam 3 sore, sesuai undangan interpiu, datanglah saya ke konter yg pekerjanya terlihat sibuk itu, lalu saya di interpiu dgn bapak yg berbeda dgn bapak yg nginterpiu sbulan lalu, stlah eksekusi trsebut, beliau bilang, "ok, km kerja dsni, bla bla bla..(ngomongin gaji, jam kerja, dll)" dan saya pulanglah dan bsoknya udah kerja !! selamat datang keruwetan !!yihaaa... oya, selain kerja di counter itu aq juga kerja freelance lho.. yah, dikit2 bantu kantor lama aq, yg kontraktor listrik itu, mayan lah.. aq kerjain dirumah, malem2 gitu, truz paginya kerja konter.. woaoo.. amazing !!"
lalu apa kabra kadabra dengan adek kelasku tadi?? yeah.. intinya cm saya yg di pekerjakan disitu, sorry sorry sorry jek.. gak papa kan le?? mungkin blm takdir kita buat kerja bareng di 1 tempat, maybe someday lah ya.. :) jangan menyerah brader !!

Kerjaanku kali ini nyantai banget kalo transaksi lagi ramai lancar tiada trouble. Bisa disambi nonton tipi, baca koran, smsan, ngobrol, nyanyi seriosa, maen fire dance, makan beling, di lindes mesin perata jalan, hadehhh... mulai lebay.. sudah ah.. segitu saja cerita tentang kerjaan..

pesan moral : "jangan menyerah rizka, lakukan yg terbaik !! semangat demi camera digital idaman !!" yeah.. \m/
"keikhlasan dan kesabaranku berbuah manis, sangat manis, alhamdulillah.. trima kasih ya Allah"

second,
tentang puasa dan lebaran..
tentang puasa, taun ini.. gak kerasaaaa... :) ya iyalah, siang2 di ruangan berAC, bs nton tipi, eh siapa bilang?? kadang malah berasa banget kalo kerjaan memaksa saya buat liad jam!! sumpah rasanya lama buangetzz !! untung tipi msh nyala, yah.. represing ngalihin pandang ke tipi bentar udah cukup, liad iklan sirup, iklan yg paling ku tunggu2 slama bulan puasa di tempat kerja !! ok, gak papa.. yg penting puasa !! ada yg bolong?? jelas ada, saya kan wanita !! tp bolongnya cm karena itu aja kok, suer deh.. gud !! *prestasi.. kalo dulu jaman skolah kan, panasan dikit, buka kulkas, *upss.. aib !! hehe.. lebaran taon ini, paman saya yg dari luar pulau datang bersama seorang istrinya dan seorang anaknya, singkat cerita, rumahku yg pas2an ini jadi rame.. karena nambah 3 kepala lagi.. hoho.. but, i'm happy !! tapi stress juga, karena rmh adalah tmpatku bertingkah sebebas2nya, tp karena ada pamanku yg notabene adalah kakak pertama dr ibuku, si ibu mulai menajamkan pandangan padaku, sluruh tingkah polahku jadi salah dan salah, gak ada yg bener, ruang gerakku terbatasi !! heloo.. haruskah saya bersikap sempurna di depan kluarga?? kalo iya, berarti keluarga adalah pembunuhan karakter donk?!! saya jadi merasa bukan diri saya?? lalu siapa?? ya udahlah.. tahan, toh kluarga kan blm tentu bs staun skali ketemu.. gak papa deh.. :) mohon maap lahir batin yeee..
poto kluarga?? oh.. okay.. tp tidak ada yg bernuansa lebaran i.. yaudalah, yg penting poto kluarga.. nih..
terlihat sedang lebaran bukan?? yg terlihat di gambar adalah, dari set nya adalah sebuah ruang tamu kecil dgn kursi L dan meja yg di atasnya di hiasi oleh kue2 lebaran ala kadarnya.. dan mahluk2 yg ada disitu adalah.. dari kiri ke kanan, yg mukanya aneh bgtz itu gue !! lalu sebelah gue, pria tembem kaos putih itu sepupu gue yg dr luar pulau, si mungil yg pake kerudung coklat itu sepupu gue yg dr luar desa, di atasnya, yg lagi berbadan dua itu adalah kakaknya, dan yg pake hem kotak2 adalah yg bikin kakak baju ungu itu berbadan dua, alias suaminya.. cwok cabi berkaos biru itu adalah sodara gue yg dr luar kamar, yg lagi nunduk pake kaos pink itu adalah.. jenk jenk.. cikiciuuu.. taaraaaaa... it's my proud mom !! yeah..
segitu aja cerita tentang puasa dan lebaran.. mohon maap lahir batin lagi.. :D

last..
represing di tengah2 kesibukan dan keruwetan kerjaan??
apa sajakah itu?? yup.. mulai dari poto2 gak jelas di tengah jalan, ngopi2 gak jelas di pinggir jalan, nton konser gak jelas sambil jingkrak2 gak jelas, poto2 di atas gapura gak jelas, jalan2 ke desa dan poto2 di sawah juga gak jelas, pokoknya smua serba gak jelas lah.. !@#$%^&* yap.. seperti itu, gak jelas !! yg penting lupa sebentar tentang pekerjaan yg membelengguku..
nih cekidot..

>> poto2 di tengah jalan gak jelas #represingpart1
itu di tengah jalan 1 arah di kota gue, bersama bapak2 tmn ngebandnya tmn gue, alah.. tmn gue juga deh.. :D

>> ngopi2 n kumpul2 di pinggir jalan gak jelas #represingpart2
semacam reuni SMA gitu deh.. cz itu bersama tmn2 SMA gue.. aaaaaa... rock u guys !! \m/ jgn pernah lupakan kita !!

>> nonton konser gak jelas sambil jingkrak2 n poto2 gak jelas #represingpart3
itu bersama my sista pink dan bersama pacar2 kita.. hahaha... *ngaku2.com
bukan2.. mereka itu nyang ngeband.. namanya capa ya?? duh lupa.. mas goey ama mas malik kalo gak salah.. maap kalo salah.. :D
sebenernya ada poto yg di konsernya ipang, tp tuh.. filenya msh di cameranya si pink blm di pindah !! huh.. :(

>> poto2 di atas gapura gak jelas bersama tman2 gak jelas #represingpart4
3 monkey !! haha..
set nya : di atas gapura, depan warnetnya si dheny, di deket lampu merah (yup, berpotensi ngamen!!) hahaha...

>> jalan2 di desa n poto2 di sawah gak jelas dgn gadis2 gak jelas #represingpart5
look like a pussycat dolls, right?? :D hahaha... dasar wanita2 koplak !!
*kapan lg bisa semacam itu?? moment langka, girl !!

yah.. sepertinya cukup sekian postingan kali ini, saya akan menyambangi blog ini laen waktu, kalo msh inget n tidak males.. hahaha... :D sebenernya msh banyak kekoplakan2 saya yg laen, cuma tidak sempat di abadikan, atau mungkin terabadikan tapi file nya tidak pada saya, jadi tidak bs di share deh.. oke deh.. slamat malam, slamat beraktipitas. trims_

You Might Also Like

2 komentar

  1. okeh.. special buat my fisrt follower ntar aq bikin 1 postingan tentang kamu.. hihi.. :P

    BalasHapus

Komunitas Blogger Baper

Komunitas Blogger Baper

Kelas Inspirasi Bojonegoro