H E N K

05.17

aku punya seorang teman. aku mengenalnya sejak tahun lalu.
dia sampai saat ini, dia masih seorang laki-laki dan berusia 30th.
kenapa aku ingin menulis tentang dia? karena aku terkesan dengan dia.
aku sudah pernah menulis sedikit tentang dia di postinganku jauh sebelum ini.
silahkan dicari sendiri di blog ini.
kenapa terkesan? jawaban klise dan sederhananya hanya karena,
sejauh aku mengenalnya dia adalah satu-satunya orang yang tidak pernah menyakiti perasaan.
apalagi menyakiti fisik. tidak pernah.
dia adalah sosok panutan.
muda, bertalenta, aktif berkarya, sopan, dan tampan.
ibaratnya kamu baru pertama kali bertemu dengannya aku yakin kamu pasti akan langsung
suka dan nyaman dengan perangainya.
dia adalah sosok yang ceria, dan mudah berbaur dengan sekitar.
aku tidak pernah melihat dia marah, sedih, ataupun kecewa.
seperti tidak ada beban hidup di sorot matanya.
dia centil, suka mengabadikan dirinya sendiri dalam kamera miliknya.
mengabadikan kesehariannya dan mengunggahnya di sosial media.
bernyanyi tanpa beban walau dia tau suaranya tak semerdu josh groban.
menyenangkan. itu kesan yang mungkin juga akan kau dapat darinya.
dia aktif, aktif bekerja, berkarya dan bermain.
dia benar-benar menikmati fitrahnya sebagai mahluk sosial.
sepertinya begitu. dengan attitude seperti itu, pastilah temannya banyak.
semua orang akan menyukainya. aku berani taruhan untuk ini.
sekitar 5 bulan yang lalu sebuah musibah menimpanya.
dari ceritanya, dia bilang kalau dia mengalami kecelakaan di tempat kerjanya
yang membuat tulang tangan dan kakinya mengalami cidera.
karena kejadian itu, dia harus beristirahat dan pulang kampung ke rumah orang tuanya.
ya. itu adalah kabar terakhir yang aku tahu tentang dia.
2 atau 3 hari yang lalu. entah kenapa aku begitu kepikiran dia seharian.
aku merasa kayak aku kangen sekali sama dia ini.
lalu aku menceritakan tentang dia pada salah seorang teman yang kebetulan waktu itu nginep di rumah.
aku bilang, "aku pernah punya seorang teman, yang baik, lucu dan gak pernah nyakitin bla bla bla.,"
seperti penjelasan di atas. begitu menyenangkan dan berkesannya dia untuk aku.
sampai-sampai hilang kontak dengannya selama 5 bulanan ini cukup meresahkan.
hahaha. tidak selebay itu juga. cuma ya.. namanya orang kangen kan ya di luar kendali ya.
mungkin kamu juga pernah merasakan hal yang sama denganku.
tiba-tiba rindu dengan kawan lama, lalu kau akan mencari-carinya.
itu juga yang ku lakukan. aku mencoba menghubunginya lewat wa dan bbm.
namun kedua aplikasi miliknya itu tak bisa ku hubungi.
aku lupa kalau aku dan dia berteman di fesbuk.
lalu tiba2. setelah seharian aku menceritakannya pada si teman ini.
besok siangnya, pas mau berangkat kerja. tiba-tiba ada notif di hp ku,
ada inbox di fb ku yang mana itu dari dia. hah?
seolah-olah apa yang sedang kupikirkan dan kuceritakan semalam suntuk ini didengar malaikat lalu disampaikan ke dia,
yang menggerakan hatinya untuk membuka fesbuknya dan tiba-tiba mengirim pesan padaku.
dan dari situ kita terkoneksi lagi. lalu ku ceritakan bahwa aku memikirkannya belakangan ini.
dia (inshaAllah) terharu.
aku pun bertanya tentang keadaannya, kondisinya dan kenapa dia sempat menghilang dari peredaran.
dan dari cerita itu, sukses membuat genangan air di sudut mataku. rasanya hati ini sakit sekali.
kok bisa seseorang dalam kondisi seperti dia saat ini masih bisa hahahihi seolah tidak terjadi apa-apa padanya.
kemudian aku penasaran. kok bisa? tau gak sih? lho? ini apa?
ya intinya aku langsung aja nanya ke dia, kamu tu gak pernah marah ya mas?
mas kamu kok baik banget sih? mas kamu tu bukan manusia ya?
mas, kamu pernah nyakitin orang gak sih? mas. mas.. he.. tangi mas?
eh gak gitu deng. kemudian dia jawab. panjang. kali lebar. kali tinggi.
yang tidak bisa ku bagi semuanya di sini. karena itu ranah pribadi.
ternyata. dia juga bukanlah orang yang dari lahir sudah hahahihi seperti yang menjadi kesanku padanya kini.
dan dia pun menceritakan tentang dia versi 10th lebih yang lalu.
di mana dia masih muda, beda dan berbahaya.
dan beruntungnya aku baru mengenalnya 2 tahun belakangan ini.
aku mengenal dia dengan versi seperti yang ku ceritakan di atas. versi dia yang lovable.
dan lagi-lagi dia menceritakan tentang dirinya jauh sebelum seperti dia yang sekarang ini semalam suntuk.
kayak pagelaran wayang kulit.
ya intinya seperti itu. aku sengaja menulis tentang dia karena aku terkesan dengan dia.
tidak. bukan jatuh cinta. aku murni mengaguminya sebagai seorang teman.
teman yang tidak pernah menyakiti. contoh teman yang seperti ini yang ingin ku contoh untuk jadi teman yang lebih baik buat kamu.
dan semoga juga dia tidak keberatan kalau aku menulis tentang dia di sini.
aku yakin tidak. kan aku nulis dia yang bagus-bagus. ya emang gak ada jeleknya. mo gimana lagi?
awas mas, hati-hati habis ini beli helm yang ukurannya lebih gede dari biasanya ya. wkwkwk.
trimakasih sudah jadi teman yang baik, sudah mau menyapa, ngajak bercanda dan bercerita,
trimakasih sudah membaca-baca tulisan saya yang hanya butiran ringso ini. yang sekali kekucek langsung ilang.
pokoknya trimakasih banyak lah. buat semua kebaikannya.
semoga kamu sehat-sehat terus dan bahagia terus.
dan, kira-kira kapan kita ketemu lagi, mas?

You Might Also Like

2 komentar

Komunitas Blogger Baper

Komunitas Blogger Baper

Kelas Inspirasi Bojonegoro