exploring gresik #travelingdadakan

07.41

hallo hallo.. lama nih gak ngeblog.. apa kabar semuanya? sehat ya? ya!
gak usah aku jelasin kabar aku ya? kalau bisa nulis berarti aku sehat.
aku mau crita dikit nih tentang jalan2 dadakan aku ke gresik beberapa pekan lalu.
iya, jadi, hari jumat tanggal 8 agustus kemaren itu aku critanya abis jalan2 gitu.
dan tujuan wisatanya adalah kota gresik.
dan yang harus dibanggakan.. asal kalian tau aja. aku kesananya sendiri. dan naik kendaraan umum.
yang di mana sebelum2nya belum pernah aku lakuin.
wohooo.. prestasi.. hebat yah? ya!
cerita ini berawal pada malam hari tanggal 7 agustus lalu. aku liat dp bbm salah seorang sahabatku bernama mbak niken savitri. ah.. mari kita sebut saja mami macau. iya. di dp bbm itu di foto di atas tank. wohoo.. sebagai gadis antimainstream tertariklah aku dengan gaya poto di atas tank ini. kemudian mulailah basa basi maksa nya
me : wah.. mami macau poto di jalur gaza ya? kok ada pak tentara ama tank?
mami macau (mm) : haha.. enggak rizka, ini di gresik ada latian perang di lapangan dekat rumahku. kalau kamu besok libur kesini aja. masih ada sampe besok sore kok.
tanpa pikir panjang, seorang rizka yg duitnya tinggal mapuluhrebu ini nekad dan bilang
"ya mam, besok pagi aku kesana.."
singkat cerita, setelah perjalanan panjang bjn-grsk. jam 10 pagi keesokan harinya. aku sudah duduk cantik di sofa rumah mami macau cabang gresik.
sampai di sana aku disambut meriah oleh mami macau. aku dikalungin bunga. kayak turis2 gitu. eh gak deng.. ini lebay. cuma dipelukin karena bersyukur aku gak nyasar n masih selamat sampai tujuan. ya lah.. aku ini kan ibaratnya masih anak ayam yang gak pernah pergi kemana2 tanpa induknya. lanjut. tapi yang benernya itu aku langsung disuguhin galantin... aaaakk.. dengan kalapnya aku melahap galantin yang disuguhkan mami macau. setelah aku selesai makan dan istirahat sejenak. mulailah mami macau mengajakku jalan2 keliling kota gresik.

dari awal sampe akhir perjalanan aku diboncengin loh ama mami macau. baik yes desee?
dan tujuan awal kita adalah...
martabak uzuz (usus) yang endess gelaaakkkk...
martabaknya enak, dan gedee.. juga murahhh.. patut diulang lagi, saya rasa ada kecurangan di sini..(lu kate pilpres?)
selanjutnya mami macau mengajakku ke pelabuhan gresik
serasa di singapore ya? padahal kulak'an pindang bawean!!
selanjutnya.. aku diajaknya ke matahariii... *buset.. panas donk?* bukan matahari itu!! matahari yang toko baju2 itu lho gaes.. hufh deh.. ya.. aku dibeliin baju.. disuruh nginep. karena emang rencana awalnya aku ke sini engga nginep. cuma poto ama tank aja trus pulang.. -__- tank nya mana ka? bentar!! lanjut. abis dari matahari aku diajaknya keliling2 lagi. wisata heritage di gresik mengunjungi..

melihat rumah dan bangunan2 tua di kawasan kampung arab. juga mengunjungi masjid melayu
setelah itu aku diajaknya melihat tank.. dan ternyata.. bapak2 tentara yg lagi latian perang bersama tank udah gak ada lagi di lapangan itu.. hufh.. hiks.. kecewa? iya. dikit.. tapi udah terganti dengan pemandangan2 indah yang udah disuguhkan sebelumnya. nevermind.. i'll find.. someone like youuu... :* karena tank nya udah gak ada, sebagai hiburan aku diajak mengunjungi villa nya mami macau di.. 
green hill
trus abis gitu aku juga mengunjungi..
masjid agung gresik
gilakk.. relijius abis yes gueh? karena udah capek puter2 lagian juga udah sore. akhirnya kami memutuskan kembali ke rumah mami macau di perumahan ABR. jgn tanya singkatannya. soalnya aku juga lupa. :D
karena sepanjang perjalanan tadi aku selalu gonta ganti dp bbm, akhirnya sahabatku tersayang, "buk pink" gak trima. dia susulin aku ke gresik pulang kerja. dia barengan ama papah giant (bff nya mami macau) yg kerja di lamongan. buk pink naik bis dari bjn ke lamongan. lalu boncengan sama papah giant sampe gresik. buk pink luar biasaaa.. papah giant jugaaa... akhirnya abis magrib buk pink dan papah giant sudah sampe pula di rumah mami macau. dan setelah mereka makan sama galantin sisa aku tadi siang dan istirahat sebentar, akhirnya kita lanjutin petualangan ber-4 menaklukan kota gresik. yes.. gresik in night.. ngapain aja kita??
ngopi di arbet cafe. special kopi medan
 yang kaos ijo buk pink, yang cowok jelas papah giant. yang paling cantik itu pastinya mami macau. aku.. gak usah dikasih taulah yaa.. sisanya. yang belum disebutin.


trus kita juga maen2 di BNS nya kota gresik

yang asal kalian tau, bagi yang tidak tau.. itu sebenernya adalah..
yak. benar! sesuai tulisan di atas. kantor bupati gresik!!
abaikan modelnya.. aku sama buk pink. :D
akhirnya.. kita sudah sampai di ujung postingan kali ini. yaaa.. begitulah kisah suka duka (suka bagi saya, dan mungkin duka bagi mami macau karena nanggung makan n jajan anak bonek kayak aku ini)
pokoknya makasih banget mami macau yang udah menseponsori liburan nekad aku kali ini.. makasih makasih makasiih.. kalo ada kata yang lebih dari makasih. pasti udah aku sebutin semuanyaaa.. makasih juga buat buk pink ku yang baik dan juga papah giant yang multitalenta. nih persembahan terakhir. semoga terhibur
itu poto artis ya.. kamu cetak aja.. pajang di dinding kamar. makasih.

You Might Also Like

0 komentar

Komunitas Blogger Baper

Komunitas Blogger Baper

Kelas Inspirasi Bojonegoro